Kamis, 26 Mei 2011

DISTRANS KAPUAS BIMTEK KRIPIK BUAH DI UPT LAMUNTI

27 Mei 2011  
 
Dinas Transmigrasi Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Kapuas menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pelatihan Pembuatan Keripik Buah di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Lamunti Kecamatan Mantangai pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2011.


 Pada pelatihan sehari ini kepada para peserta yang berjumlah 14 orang ibu-ibu PKK dan Karang Taruna desa Warga Mulya  Lamunti diberikan materi pembelajaran dan praktek pembuatan keripik buah.


 Hadir dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Kepala Desa Lamunti B-1 Desa Warga Mulya, Joko Marioto dan nyonya Latifah (ibu Kades).


 Sementara itu para pemateri terdiri dari ibu Mariani (Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Kapuas), Kasiyan SH, SE, MM (Ketua Panitia) dan Siti Fitriati, SP (Dinas Pertanian TPH Kabupaten Kapuas).



Pada kesempatan ini juga diperkenalkan cara pengemasan yang diupayakan semenarik mungkin  sehingga produk yang dihasilkan mampu bersaing di pasaran.


 Dan sampel kemasan yang diambil adalah merek Flamboyan 108 sebagai contoh yang berhasil dari binaan Dinas Pertanian TPH Kabupaten Kapuas.


Dari pelatihan ini diharapkan agar warga desa Lamunti dapat memanfaatkan kelimpahan hasil pertanian yang ada untuk dijadikan mata usaha kreatif diantaranya pembuatan keripik singkong, keripik pisang dan keripik nangka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar